Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Desain Mitsubishi Triton Generasi Baru

Kompas.com - 18/09/2018, 11:25 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengeluarkan gambar yang disebut sebagai generasi terbaru dari Mitsubishi Triton atau L200.

Ini diungkapkan MMC dalam keterangan resminya, Senin (17/9/2018) lalu dimana mereka menerangkan mengenai sejarah pikap di pabrikan lambang tiga berlian tersebut.

Dari siluet yang diperlihatkan nampak generasi anyar light comercial vehicle tersebut sudah menggunakan desain dynamic shield. Desain ini sudah digunakan pada Pajero Sport serta Xpander, sebagai ciri khas desain Mitsubishi.

Sebelumnya, generasi kelima Triton atau L200 hadir pada 2014 lalu. Mitsubishi masih mengedepankan produk yang dapat diandalkan dengan daya tahan serta desain berkesan sporty.

Tiga opsi ditawarkan kepada konsumen Triton atau L200 yakni single cab, double cab dan club cab dengan pintu ganda. Kemudahan diberikan melalui fitur easy select 4W dimana pengemudi dapat memilih tiga posisi 2H, 4H dan 4L untuk memilihtraksi maksimal sesuai kondisi jalan.

Baca juga: Nostalgia 40 Tahun Pikap Mitsubishi

Dari pilihan mesin terdapat mesin 2.5L turbodiesel dan 2.4L bensin yang dikembangkan dengan mesin baru 2.4L MIVEC turbo diesel. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual enam percepatan dan otomatis lima percepatan dengan tambahan mode sport.

Triton atau L200 sendiri diperkenalkan sejak tahun 1978 dengan nama Forte untuk pasar Amerika Utara. Kemudian Mitsubishi menghadirkan generasi kedua pada 1986, generasi ketiga pada 1995, generasi keempat pada 2005 dan kelima 2014.

Belum ada informasi resmi kapan generasi terbaru Triton akan diungkap Mitsubishi. Triton sendiri di Indonesia hadir dalam tiga model yakni Triton Athlete yang dibanderol mulai Rp 436 juta. Kemudian ada Triton 4x4 yang dibanderol mulai Rp 316 juta hingga Rp 435 juta, serta Triton 4x2 yang dibanderol mulai Rp 228 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com