Valentino Rossi Berharap Podium di Misano

Kompas.com - 09/09/2018, 10:32 WIB

MISANO, KOMPAS.com - Valentino Rossi harus puas memulai balapan di posisi ketujuh setelah gagal mencatat waktu tercepat di sesi kualifikasi GP San Marino, Sabtu (8/9/2018). Pebalap Movistar Yamaha itu masih kesulitan menemukan settingan terbaik di sirkuit Misano.

"Sangat disayangkan, saya tidak dapat mencatatkan posisi start yang lebih baik. Tapi memang catatan waktu kali ini sangat berdekatan," ucap Rossi dikutip dari Speedweek.com.

Rossi hanya terpaut 0,399 detik dari pemimpin balapan besok, Jorge Lorenzo dari tim Ducati. Rossi mengungkapkan dengan dirinya start dari baris ketiga besok balapan akan akan berlangsung cukup sulit meski dirinya mengakui menemukan keseimbangan selama latihan bebas keempat.

Rossi mengakui Lorenzo cukup cepat di Misano. Namun itu tidak berarti apa-apa karena catatan waktu memperlihatkan lima pebalap saling berdekatan dan berpotensi meraih podium.

Baca juga: Rossi Pamer Helm Desain Khusus di Misano

"Besok akan sangat sulit, tidak hanya saya tapi juga pebalap lain. Anda tidak pernah bisa mendapatkan waktu bersantai di sirkuit yang sempit ini. Saya perlu menemukan dua per sepuluh detik catatan waktu untuk bisa mendapatkan podium. Kami harus bekerja keras di sesi pemaasan untuk mendapatkan peningkatan," ucap Rossi.

Rossi mengungkapkan akan memerlukan trik khusus untuk melewati tikungan pertama dari posisi start baris ketiga. Ini sebabnya ia butuh peningkatan di hari Minggu karena pebalap lain memiliki waktu yang mirip.

"Setelah tes di sirkuit ini dua minggu lalu, dan dua hari latihan, kami menemukan settingan tepat untuk komponen elektronik. Saya juga beradaptasi dengan cara berkendara. Tapi untuk mendapatkan podium kami harus lebih cepat, paling tidak bertarung di tiga besar. Ducati sangat kuat di sini tapi Maverick (Vinales) dan Marc (Marquez) juga cepat bersama (Jack) Miller dan Cal (Crutchlow)," ucap Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.