Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Pamer Helm Desain Khusus di Misano

Kompas.com - 08/09/2018, 18:02 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi memarkan helm dengan desain khusus, Sabtu (8/9/2018). Helm merek AGV tersebut akan dipakainya saat balapan puncak GP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (9/9/2018).

Mengutip dari Crash.net, disebutkan bahwa di helm tersebut terdapat tulisan "Back To Misano". Tulisan tersebut bermakna kebahagiaan Rossi yang bisa kembali berlaga di kandangnya itu.

Memamerkan helm dengan desain khusus memang kerap dilakukan Rossi saat berlaga di Misano ataupun Mugello. Pada musim lalu, Rossi harus absen di Misano gara-gara cedera.

Baca juga: Absen di Misano Yamaha Cari Pengganti Rossi?

Sirkuit Misano memang kerap dianggap sebagai kandangnya Rossi. Pasalnya sirkuit tersebut hanya berjarak 15 menit dari Tavullia, kota kecil yang menjadi tempat tinggal Rossi.

Baca juga: Rossi Bawa Desain Helm Baru di Mugello, Lebih Patriotik

Mengutip dari Speedweek, disebutkan bahwa Rossi berencana untuk membangun sebuah museum di Tavullia. Langkah tersebut juga telah dilakukan dua pebalap Spanyol, masing-masing Marc Marquez di Cervera dan Jorge Lorenzo di Andorra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com