Kompas.com - 08/09/2018, 18:02 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

MISANO, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi memarkan helm dengan desain khusus, Sabtu (8/9/2018). Helm merek AGV tersebut akan dipakainya saat balapan puncak GP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (9/9/2018).

Mengutip dari Crash.net, disebutkan bahwa di helm tersebut terdapat tulisan "Back To Misano". Tulisan tersebut bermakna kebahagiaan Rossi yang bisa kembali berlaga di kandangnya itu.

Memamerkan helm dengan desain khusus memang kerap dilakukan Rossi saat berlaga di Misano ataupun Mugello. Pada musim lalu, Rossi harus absen di Misano gara-gara cedera.

Baca juga: Absen di Misano Yamaha Cari Pengganti Rossi?

Sirkuit Misano memang kerap dianggap sebagai kandangnya Rossi. Pasalnya sirkuit tersebut hanya berjarak 15 menit dari Tavullia, kota kecil yang menjadi tempat tinggal Rossi.

Baca juga: Rossi Bawa Desain Helm Baru di Mugello, Lebih Patriotik

Mengutip dari Speedweek, disebutkan bahwa Rossi berencana untuk membangun sebuah museum di Tavullia. Langkah tersebut juga telah dilakukan dua pebalap Spanyol, masing-masing Marc Marquez di Cervera dan Jorge Lorenzo di Andorra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.