Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Kuasai ISSOM "Night Race"

Kompas.com - 23/08/2018, 08:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Tim Honda Racing Indonesia Alvin Bahar dan Rio SB, sukses mendominasi balapapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang pertama kali digelar malam hari, Sabtu (18/8/2018). Keduanya menguasai tiga kelas sekaligus, yakni seri ITCC 1600 Max, ITCC 1500, dan Honda Jazz Speed Challenge.

Rio SB keluar sebagai juara di kelas ITCC 1500 setelah bertarung dengan pebalap Honda Bandung Center Racing Team Fitra Eri dan Avan Abdullah dari Bank BJB Delta Garage. Sementara Alvin sukses mempimpin balap di kelas ITCC 1600 Max.

Ajang Night Race digelar untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia sekaligus ulang tahun Sentul International Circuit ke-25. Sebelum balap malam dimulai, saat siang hari lintasan Sentul diisi oleh Honda Jazz dan Brio Speed Challenge yang juga dijuarai oleh Rio SB pada kelas Master.

Baca juga: Honda Jazz Versi Balap untuk ISSOM 2018

Marketing and After Sales Director Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, mengatakan bahwa ajang balap Night Race menjadi tantangan baru yang membuat pebalap membutuhkan strategi dan keahlian khusus.

"Selain dari mobil, pebalap juga butuh keahlian khusus. Kami bersyukur bahwa kemampuan dan pengalaman dari para pebalap Honda Racing Indonesia mampu membawa hasil maksimal di seri ini," ucap Jonfis dalam siaran resminya.

Baca juga: Civic Turbo Kawal Balap ISSOM 2017

Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) Night RaceHPM Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) Night Race

Untuk kelas Rising Star, balap HJSC seri keempat berhasil diraih oleh Hendra Bonank (Privateer), diikuti oleh M. Arief Hidayat (Azzuro Motorsport) di posisi kedua dan Audi Madrady (Privateer) di posisi ketiga. Sementara kelas Promotion, Adrian Jopie (Privateer) berhasil memenangi HJSC yang diikuti oleh Annis Badro’uf (Privateer) dan Muhammad Irdam (Privateer).

Sementara Honda Brio Speed Challenge, Huga Laverda Labib (Privateer) berhasil menjadi yang tercepat. Untuk posisi kedua ditempati Irvan Fauzie (Privateer) dan Rio R Bramantio dari Bank BJB B16 APSPEED di posisi ketiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com