Honda Kuasai ISSOM "Night Race"

Kompas.com - 23/08/2018, 08:22 WIB
Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) Night Race HPMIndonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) Night Race
Penulis Stanly Ravel
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Tim Honda Racing Indonesia Alvin Bahar dan Rio SB, sukses mendominasi balapapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang pertama kali digelar malam hari, Sabtu (18/8/2018). Keduanya menguasai tiga kelas sekaligus, yakni seri ITCC 1600 Max, ITCC 1500, dan Honda Jazz Speed Challenge.

Rio SB keluar sebagai juara di kelas ITCC 1500 setelah bertarung dengan pebalap Honda Bandung Center Racing Team Fitra Eri dan Avan Abdullah dari Bank BJB Delta Garage. Sementara Alvin sukses mempimpin balap di kelas ITCC 1600 Max.

Ajang Night Race digelar untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia sekaligus ulang tahun Sentul International Circuit ke-25. Sebelum balap malam dimulai, saat siang hari lintasan Sentul diisi oleh Honda Jazz dan Brio Speed Challenge yang juga dijuarai oleh Rio SB pada kelas Master.

Baca juga: Honda Jazz Versi Balap untuk ISSOM 2018

Marketing and After Sales Director Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, mengatakan bahwa ajang balap Night Race menjadi tantangan baru yang membuat pebalap membutuhkan strategi dan keahlian khusus.

"Selain dari mobil, pebalap juga butuh keahlian khusus. Kami bersyukur bahwa kemampuan dan pengalaman dari para pebalap Honda Racing Indonesia mampu membawa hasil maksimal di seri ini," ucap Jonfis dalam siaran resminya.

Baca juga: Civic Turbo Kawal Balap ISSOM 2017

Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) Night RaceHPM Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) Night Race

Untuk kelas Rising Star, balap HJSC seri keempat berhasil diraih oleh Hendra Bonank (Privateer), diikuti oleh M. Arief Hidayat (Azzuro Motorsport) di posisi kedua dan Audi Madrady (Privateer) di posisi ketiga. Sementara kelas Promotion, Adrian Jopie (Privateer) berhasil memenangi HJSC yang diikuti oleh Annis Badro’uf (Privateer) dan Muhammad Irdam (Privateer).

Sementara Honda Brio Speed Challenge, Huga Laverda Labib (Privateer) berhasil menjadi yang tercepat. Untuk posisi kedua ditempati Irvan Fauzie (Privateer) dan Rio R Bramantio dari Bank BJB B16 APSPEED di posisi ketiga.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X