Triumph Ramaikan Segmen "Moge Adventure" di Indonesia - Kompas.com

Triumph Ramaikan Segmen "Moge Adventure" di Indonesia

Kompas.com - 14/08/2018, 12:22 WIB
Triumph New Tiger 800 XCX siap meluncur besok di Indonesia.bmgpowersports.com Triumph New Tiger 800 XCX siap meluncur besok di Indonesia.


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garda Andalan Selaras (GAS) selaku pemegang merek sepeda motor Triumph di Indonesia siap mendatangkan generasi terbaru dari Triumph New Tiger 800 XCX. Motor bergenre adventure ini akan meluncur secara resmi pada Rabu (15/8/2018) mendatang.

Kabar ini pun dibenarkan oleh Presiden Direktur GAS Hari Triadji. Menurut Hari, peluncuran Tiger 800 XCX terbaru meneruskan generasi sebelumnya yang sudah pernah hadir di Indonesia.

"Rabu besok kami luncurkan. Motor ini meneruskan Tiger sebelumnya yang sudah pernah meluncur," jawab singkat pria yang akrab disapa Triwil ini saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (13/8/2018).

Baca juga: Honda Yakin Africa Twin dan CRF250Rally Laku

Motor petualan ini diklaim hadir dengan beberapa pembaruan. Bila sebelumnya mengendon mesin 1.000 cc, kali ini Triumph New Tiger dibekali mesin 8.00 cc yang tiga silinder yang sudah menggunakan teknologi baru.

Triumph New Tiger 800 XCXbmgpowersports.com Triumph New Tiger 800 XCX

Mesin tersebut mampu menyalurkan tenaga sebesar 96 tk dan torsi 79 Nm melalui transmisi enam percepatannya. Inovasi lain yang dilakukan adalah dengan peningkatan pada sektor sasis, ubahan pada rasio gigi bawahnya, sampai enam pilihan mode berkendara.

Baca juga: Daftar Terbaru Peserta IIMS 2018, Ada Harley Hingga Triumph

Salah satu alasan model ini kembali diluncurkan bukan hanya meneruskan generasi yang sudah ada, namun adanya permintaan yang cukup ramai di kelas motor adventure. Seperti diketahui, saat ini beberapa merek ternama sudah mulai memasarkan motor penjelajah, salah satunya seperti Honda Africa Twin dan F 850 GS yang baru saja diluncurkan BMW Motorrad di ajang GIIAS 2018 lalu.

"Salah satu alasannya karena tren motor bergaya adventure saat ini cukup ramai di Indonesia," kata Triwil.



Close Ads X