Daftar Terbaru Peserta IIMS 2018, Ada Harley Hingga Triumph

Kompas.com - 25/03/2018, 17:35 WIB
Suasana IIMS 2017. Jumlah pengunjung dan transaksi penjualan meemcahkan rekor. dyandra promosindoSuasana IIMS 2017. Jumlah pengunjung dan transaksi penjualan meemcahkan rekor.
Penulis Alsadad Rudi
|

Bogor, KOMPAS.com - Penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 mengkonfirmasi daftar terbaru peserta dari kalangan agen pemegang merek kendaraaan. Ada penambahan jumlah peserta baik dari pemegang merek mobil maupun sepeda motor.

Untuk sepeda motor, penyelenggara IIMS 2018 mengkonfirmasi keikutsertaan Harley Davidson, Triumph, Husqvarna, Benelli, dan KTM. Sedangkan untuk mobil ada Nissan. Mereka akan bergabung dengan 25 pemegang merek lainnya yang keikutsertaannya sudah diumumkan lebih dulu pada Februari silam.

Khusus Harley, Project Director IIMS Hendra Noor Saleh menyebut konfirmasi bahkan datang langsung dari perwakilan Harley untuk kawasan Asia-Pasifik yang bermarkas di Singapura.

Baca juga : Simak Daftar Merek Peserta IIMS 2018

"Kita dapat konfirmasi langsung dari Harley di Singapura," kata Hendra saat ditemui di Bogor, Sabtu (24/3/2018).

Harley Street Rod model 2017 dipamerkan di GIIAS 2017HD Harley Street Rod model 2017 dipamerkan di GIIAS 2017

Selain keenam peserta baru, Hendra menyatakan IIMS 2018 juga akan diramaikan kehadiran Zero Motorcycle, produsen motor listrik asal Amerika Serikat. Namun status Zero bukan sebagai peserta IIMS, melainkan penyedia kendaraan untuk kegiatan lelang.

Untuk kalangan importir umum, Hendra juga mengumumkan keikutsertan Ivans Motor, Prestige dan Glamour. Ketiganya merupakan importir untuk merek-merek mobil mewah.

Baca juga : Lelang Motor Rp 1 Juta Hadir Lagi di IIMS

Dengan adanya daftar peserta terbaru ini, Hendra menyatakan kemungkinan tidak akan ada lagi penambahan jumlah peserta dari kalangan pemegang merek mobil dan motor. Karena sudah tidak ada tempat di hall yang akan digunakan untuk merek mobil dan motor.

Triumph Motorcycle di Indonesia kini diwakili oleh Garda Andalan Selaras (GAS).GAS Triumph Motorcycle di Indonesia kini diwakili oleh Garda Andalan Selaras (GAS).

Pada IIMS 2018 yang akan berlangsung 19-29 April 2018 di JIEXPO Kemayoran, stan-stan untuk merek mobil akan berada di hall A dan D. Sedangkan stan untuk motor berada di hall C. Khusus Honda dan Suzuki direncanakan juga akan membuka stan di dekat dengan stan merek mobilnya.

Menurut Hendra, tempat yang masih tersedia untuk peserta baru ada di hall B. Ini adalah hall yang diperuntukan bagi sektor industri aksesori.

Baca juga : VW Indonesia Segarkan Polo dan Scirocco di IIMS

"Jadi kalau ada penambahan, mungkin dari sektor aksesori aftermarket dan industri lainnya. Kecuali ada brand motor dan mobil yang mau menempati space aksesori," ujar pria yang akrab disapa Kohen ini.

 

Berikut daftar lengkap merek kendaraan yang akan meramaikan IIMS 2018:


Mobil:

Audi Honda Nissan
BMW Hyundai Suzuki
Chevrolet Mazda Toyota
Daihatsu Mini Volkswagen
Datsun Mitsubishi Motors Wuling Motos
DFSK Mercedes Benz  


Motor

Aprillia Husqvarna Piaggio
Benelli Kawasaki Royal Enfield
BMW Motorrad KTM Suzuki
Harley Davidson Kymco Triumph
Honda Moto Guzzi Vespa

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X