Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/04/2018, 08:22 WIB
Donny Apriliananda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.COM – Merek sepeda motor asal Inggris, Triumph, diwakili oleh PT Garda Andalan Selaras (GAS), mengenalkan dua model baru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dua model itu adalah Bobber Black dan Speed Triple 765, merupakan dua model laris di segmen masing-masing. Bobber Black adalah turunan dari keluarga Bonneville yang dikenal sebagai motor Triumph paling mudah dikendalikan.

Sementara Speed Triple 765 makin diminati dengan pembaruan di sektor mesin yang lebih besar.

”Dua-duanya pertama untuk Indonesia setelah meluncur di EICMA, Milan, November 2017 lalu. Baru satu unit di Indonesia, dan semua sudah melalui proses homologasi serta lulus uji emisi EURO IV,” kata Sapta Hari Aji, GM Sales and Marketing GAS, Kamis (19/4/2018).

Baca juga : Triumph Mulai Pamer Performa Mesin Moto2

Triumph Bobber Black di kelasnya termasuk yang paling lengkap fitur. Model ini sudah dibekali kontrol traksi elektronik hingga cruise control. Juga, mewarisi kesan easy ride khas Triumph yang tetap melekat.

Triumph Street Triple di IIMS 2018.KOMPAS.COM-Donny Apriliananda Triumph Street Triple di IIMS 2018.
Sementara Street Triple 765 mengemban mesin baru yang lebih canggih dan bertenaga. Seperti diketahui, model lama masih memakai jantung pacu 675 cc.

Baca juga : Kubur Mimpi Motor Triumph 250 Cc

Bobber Black dijual GAS Rp 475 juta off the road, atau lebih mahal Rp 65 juta jika dibandingkan Bobber standar. Sedangkan Street Triple 765 dipatok Rp 385 juta off the road.

Artinya, harga itu belum termasuk biaya surat-surat, pajak, dan bea balik nama. Total biaya tambahan dari harga off the road sekitar 12-13 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com