Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triumph Gandeng Bajaj untuk Motor 250 Cc

Kompas.com - 10/08/2017, 07:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

Hinckley, KompasOtomotifTriumph mengumumkan telah menjalin kerjasama dengan Bajaj India untuk mewujudkan sepeda motor ber-cc kecil-medium. Mereka menyebutnya sebagai ”range of outstanding mid–capacity motorcycles”.

Model yang akan dilahirkan tetap menggunakan merek Triumph, mengolaborasikan kekuatan sepeda motor Inggris dan keahlian meracik strategi khas motor-motor India. Kerjasama ini juga membuka kesempatan Triumph untuk ekspansi ke pasar global lebih luas.

Bajaj sebelumnya sudah sukes berkolaborasi dengan merek Eropa, yakni KTM, yang sudah melahirkan deretan sepeda motor KTM Duke silinder tunggal berbagai kapasitas mesin.

Kecurigaan pun tertuju pada konsep sepeda motor Daytona 250 (seperti dalam foto), yang sketsanya sudah ditunjukkan pada EICMA di Milan, 2013 silam.

Nantinya, sepeda motor ber-cc kecil-medium hasil kerjasama itu akan dibangun di Narsapur, India, berjenis motor telanjang, mirip Triumph Street Triple, dan kabarnya motor itu bakal disebut Street Single.

Pengembangan motor selama ini oleh Triumph sudah cukup jauh, dilihat dari beberapa kali Daytona 250 terjepret kamera sedang dites. Namun, karena alasan tertentu, Triumph mengumumkan bahwa proyek dibebukan karena alasan strategis.

Belum ada banyak data tentang kerjasama ini, dan keduanya bakal mengumumkan perkembangan selanjut di waktu mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com