Kompas.com - 11/08/2018, 09:02 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Suzuki Jimny yang dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, selalu menjadi pusat perhatian pengunjung. Dibanding generasi ketiga, desain model yang terbaru ini memang jauh lebih menarik.

Tetapi, tak sedikit juga orang yang mengatakan kalau tampilannya mirip dengan merek lain, terutama model dari keluarga Jeep, seperti Rubicon dan lain sebagainya.

Mendengar informasi seperti itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) langsung membantah. Menurut Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS, sama sekali tidak meniru pada merek lain.

Baca juga: Menerka Harga Suzuki Jimny

"Jimny generasi keempat ini telah dikembangkan jauh-jauh hari, jadi kami pun bisa memastikan bahwa secara desain murni hasil karya dari desainer Suzuki," ujar Harold belum lama ini di ICE, BSD, Tangerang.

Suzuki New Jimny dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (02/08/2018). Pada pameran otomotif GIIAS kali ini mengusung tema Beyond Mobility yaitu mobil-mobil teknologi masa depan yang diklaim ramah lingkungan, Acara ini akan berlangsung hingga 12 Agustus 2018.ANDREAS LUKAS ALTOBELI Suzuki New Jimny dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (02/08/2018). Pada pameran otomotif GIIAS kali ini mengusung tema Beyond Mobility yaitu mobil-mobil teknologi masa depan yang diklaim ramah lingkungan, Acara ini akan berlangsung hingga 12 Agustus 2018.

Harold lalu melanjutkan, desain pada Jimny generasi keempat ini merupakan pengembangan dari model pendahulunya.

"Jadi sama sekali tidak meniru atau terinspirasi dengan merek-merek lain yang dikatakan itu," ucap Harold.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.