Kompas.com - 08/08/2018, 11:02 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Salah satu sepeda motor balap YZR-M1 milik tim Movistar Yamaha ikut dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Motor tersebut ditempatkan di hall produsen busi NGK yang ada di hall 1.

M1 yang dibawa ke GIIAS adalah motor yang dipakai oleh pebalap andalan Yamaha sekaligus legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Motor ini dipinjam NGK dari pihak yang mendatangkan motor tersebut, yakni Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. NGK diketahui memang merupakan salah satu sponsor pendukung tim Yamaha.

Baca juga: Dahsyatnya YZR-M1 Lorenzo Libas RC213V Marquez (Video)

Sepeda motor balap Yamaha YZR-M1 yang dipakai pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dipamerkan selama GIIAS 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Sepeda motor balap Yamaha YZR-M1 yang dipakai pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dipamerkan selama GIIAS 2018.

Informasi yang disampaikan pihak NGK menyebutkan jika M1 yang dihadirkan di GIIAS adalah motor cadangan yang dipakai Rossi di musim balap 2017. Saat dikonfirmasi, General Manager Aftersales and Motorsport YIMM Muhamamd Abidin turut membenarkannya.

M1 merupakan motor prototipe yang dibuat khusus oleh Yamaha Motor Company untuk ajang MotoGP. M1 sendiri merupakan akronim dari Mission One. Motor ini jadi penerus YZR-500 pasca perubahan regulasi mesin dari 2-tak ke 4-tak pada akhir 2002.

Baca juga: ”Blue Core” Gusur ”Semakin di Depan” pada YZR-M1 MotoGP

Sepeda motor balap Yamaha YZR-M1 yang dipakai pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dipamerkan selama GIIAS 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Sepeda motor balap Yamaha YZR-M1 yang dipakai pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dipamerkan selama GIIAS 2018.

Sejalan dengan peraturan di MotoGP, dalam 15 tahun terakhir M1 sudah tiga kali mengalami perubahan kapasitas, masing-masing 990cc, 800cc, dan kini 1000cc.

Baca juga: Corak Baru Yamaha YZR-M1 MotoGP Meluncur dari Jakarta

M1 milik Rossi yang dibawa ke GIIAS bisa dilihat dari dekat oleh pengunjung. Namun tidak diperbolehan untuk memain-mainkan pedal gasnya, apalagi sampai menaiki motor tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.