Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Motor Balap YZR-M1 Valentino Rossi Hadir di GIIAS 2018

TANGERANG, KOMPAS.com - Salah satu sepeda motor balap YZR-M1 milik tim Movistar Yamaha ikut dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Motor tersebut ditempatkan di hall produsen busi NGK yang ada di hall 1.

M1 yang dibawa ke GIIAS adalah motor yang dipakai oleh pebalap andalan Yamaha sekaligus legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Motor ini dipinjam NGK dari pihak yang mendatangkan motor tersebut, yakni Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. NGK diketahui memang merupakan salah satu sponsor pendukung tim Yamaha.

Informasi yang disampaikan pihak NGK menyebutkan jika M1 yang dihadirkan di GIIAS adalah motor cadangan yang dipakai Rossi di musim balap 2017. Saat dikonfirmasi, General Manager Aftersales and Motorsport YIMM Muhamamd Abidin turut membenarkannya.

M1 merupakan motor prototipe yang dibuat khusus oleh Yamaha Motor Company untuk ajang MotoGP. M1 sendiri merupakan akronim dari Mission One. Motor ini jadi penerus YZR-500 pasca perubahan regulasi mesin dari 2-tak ke 4-tak pada akhir 2002.

Sejalan dengan peraturan di MotoGP, dalam 15 tahun terakhir M1 sudah tiga kali mengalami perubahan kapasitas, masing-masing 990cc, 800cc, dan kini 1000cc.

M1 milik Rossi yang dibawa ke GIIAS bisa dilihat dari dekat oleh pengunjung. Namun tidak diperbolehan untuk memain-mainkan pedal gasnya, apalagi sampai menaiki motor tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/08/08/110200615/motor-balap-yzr-m1-valentino-rossi-hadir-di-giias-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke