Kompas.com - 18/01/2014, 14:58 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Tim Yamaha Factory Racing MotoGP untuk pertama kalinya, memilih Jakarta sebagai lokasi peluncuran corak baru sepeda motor balap YZR-M1 yang akan ditunggangi Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi mengarungi musim balap 2014.

Menurut berita yang dilansir MotoGP.com, Jumat (17/1/2014), selain karena Indonesia menjadi salah satu pasar penting, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menjadi sponsor besar tim yang dikomandani Lin Jarvis itu. Penggemar MotoGP juga sangat banyak dan sungguh fanatik, dan hal ini diakui kedua pebalap.

MotoGP.com Livery Yamaha MotoGP 2014 kini didominasi warna putih.

Dari informasi yang dihimpin KompasOtomotif, prosesi pemotretan khusus dan peluncuran dilakukan tertutup di JI Expo, Kemayoran, Jumat (17/1/2014). Sebelumnya, dilakukan serangkaian kegiatan promosi seharian termasuk mengikuti dealer meeting Yamaha Indonesia dan bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Korporat
Corak atau livery sepeda motor sediit berubah. Biru yang menjadi warna korporat Yamaha tetap menjadi warna utama, meski kini tak lagi dominan. Corak 2014 justru lebih banyak mengandung warna putih, diselingi garis silver.

Tangki warna putih, berlanjut ke depan dengan tameng angin kombinasi biru putih. Tagline YIMM ”Semakin Di Depan” terdapat pada fairing bagian paling bawah dengan dasar warna hitam, tameng angin, serta bagian belakang. Tulisan sponsor-sponsor lain diletakkan di fairing.

Runner up
musim 2013 Jorge Lorenzo mengungkapkan kegembiraannya datang ke Indonesia. ”Setiap tahun pasar Asia semakin penting. Kali ini kami (tim) memutuskan launching di sini, di depan pendukung Yamaha. Saya sangat menyukai corak sepeda motor baru, kelihatan lebih smart dan elegan dengan lebih banyak warna putih. Tidak sabar merasakan ”jerohannya” di Sepang,” katanya.

Valentio Rossi juga berkomentar, bahwa corak baru untuk musim 2014 ini sangat bagus dan elegan dengan banyak warna putih. Secara style, dikatakan masih menjadi ciri khas Yamaha dan dia sangat menyukai penampilannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.