Kompas.com - 13/07/2015, 03:19 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Sachsenring, KompasOtomotif – Tim Movistar Yamaha MotoGP beri ruang utuk logo ”Blue Core” pada corak (livery) YZR-M1, mulai GP Jerman di Sachsenring, Minggu (12/7/2015). Kata ganti untuk teknologi mesin yang efisien dan ramah lingkungan itu menggusur tagline ”Semakin di Depan” yang selama ini melekat di berbagai bagian sepeda motor.

Inilah bentuk dukungan tim Yamaha MotoGP untuk teknologi Blue Core yang telah diperkenalkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Artinya, slogan ”Semakin di Depan” yang telah menjadi ciri yang sangat dikenal pada sepeda motor tak lagi tampak sampai akhir musim.

Penempatan logo tidak berubah, yakni di bagian depan (di bawah nomor pebalap), dan bagian fairing bawah. Otomatis, semua elemen yang ikut menempel sebagai bagian dari perjanjian sponsorship  akan diganti dengan tulisan Blue Core, termasuk baju pebalap dan paddock.

Yamaha MotoGP Valentino Rossi dan tunggangan ber-livery baru.

Blue Core merupakan hasil pengembangan mesin secara seksama yang tak hanya meningkatkan efisiensi pembakaran, tetapi juga meningkatkan efisiensi pendinginan dan mengurangi gesekan. Lebih lanjut, mesin dengan teknologi ini dapat disesuaikan kombinasinya dengan beragam kebutuhan performa tipe tunggangan, sehingga cocok untuk pengembangan berbagai model.

Di Indonesia dan pasar Asean lainnya, untuk beberapa model yang dipasarkan sudah menggunakan mesin berteknologi Blue Core, dan rencananya akan digunakan untuk model-model lainnya di seluruh dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.