Helm Berfitur Flat Visor, Layaknya Pebalap MotoGP

Kompas.com - 01/08/2018, 11:22 WIB
Helm Suomy SR Sport yang digunakan Andrea Dovizioso. racinghelmetsgarage.blogspot.co.idHelm Suomy SR Sport yang digunakan Andrea Dovizioso.

JAKARTA, KOMPAS.com - Produk helm saat ini sudah menawarkan beragam model dengan berbagai keunggulannya. Baik lokal maupun impor menawarkan tambahan fitur untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Salah satunya adalah model flat-visor atau kaca helm datar. Spesifikasi flat-visor ini biasanya digunakan oleh pebalap profesional saat berlaga di lintasan balap. Tapi apa sebenarnya kegunaannya?

"Flat visor itu kelebihannya sama seperti kita melihat dengan mata biasa. Tidak ada distorsi akibat cembungnya kaca helm. Kalau cembung pandangan ada distorsinya dan berbayang saat kena lampu," ucap salah satu pendiri komunitas Belajar Helm, Salcomo Eato beberapa waktu lalu.

Baca juga: Cara Rawat Helm yang Benar, Modal Donut

Menurut Eato, flat visor saat ini sudah mulai banyak dijual untuk helm harian. Ini juga menjadi salah satu fitur yang ditawarkan produsen helm untuk produk-produknya.

Model flat visor ini juga dapat ditambahkan fitur tear-off. Lapisan tear off ini digunakan untuk melindungi kaca helm dari goresan seperti kerikil di jalan sehingga tidak mengganggu pandangan saat berkendara.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X