Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Mobil dan Motor Baru yang Meluncur Bulan Depan

Kompas.com - 11/07/2018, 13:03 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hampir seluruh agen pemegang merek (APM) otomotif ambil bagian Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Bahkan, ada yang memanfaatkan untuk meluncurkan produk baru.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Johannes Nangoi menjelaskan, untuk pameran tahun ini kurang lebih sekitar 40 kendaraan baru, dan konsep yang diluncurkan.

"Mereka semuanya memanfaatkan momen ini untuk meluncurkan dan memamerkan teknologi terkini yang dimiliki," kata Nangoi di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Baca juga: Harga Tiket GIIAS 2018 Naik

Selain mobil, Project Director Seven Event Agus Riyadi juga mengatakan bahwa akan ada delapan motor baru serta konsep yang juga ikut meluncur di pameran otomotif tahunan itu.

Booth Suzuki di GIIAS 2017.Istimewa Booth Suzuki di GIIAS 2017.

"Statusnya ada yang world premiere, dan benar-benar baru. Jadi bisa ditunggu apa produk yang akan dibawa oleh masing-masing pabrikan itu," kata Agus di tempat sama.

GIIAS 2018 itu sendiri akan dimulai pada 2-12 Agustus di ICE, BSD, Tangerang. Pihak penyelenggara menginginkan di hari pembukaan nanti bisa dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com