Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teknologi Honda Bakal Hadir di GIIAS 2018

Kompas.com - 01/07/2018, 12:05 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) selama tiga bulan telah berbagi inovasi dan teknologi terdepannya melalui Honda Gallery di Ground Floor Senayan City Mall, Jakarta.

Beberapa teknologi canggih di Honda Gallery ini akan dibawa Honda untuk tampil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 Agustus mendatang untuk memuaskan antusiasme para penggemar Honda.

Honda Gallery sendiri adalah gerai pameran teknologi Honda pertama di dunia. Di dalamnya menampilkan dua unit sport car yakni Honda NSX dan Honda Civic Type R. Selain itu ada motor Honda RCV-213V-s dan teknologi mobilitas UNI-CUB β.

“Kami berterima kasih atas sambutan yang luar biasa dari para pencinta Honda terhadap Honda Gallery selama tiga bulan ini. Melalui Honda Gallery, kami ingin menyampaikan bahwa Honda lebih dari sekedar produsen mobil, tetapi juga terus berinovasi membuat beragam teknologi mobilitas di darat, air hingga udara, sesuai dengan semangat Power of Dreams," ucap Marketing and After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandy dalam keterangannya Sabtu (30/6/2018).

Sejak dibuka pada 10 April lalu, Honda Gallery sudah dikunjungi hampir 50.000 orang. Untuk itu, PT HPM berjanji akan membawa kembali teknologi ini ke booth pameran Honda di GIIAS 2018, salah satunya adalah kendaraan mobilitas personal UNI-CUB β.

Baca juga: Robot Honda Asimo Pensiun

Honda UNI-CUB β tercipta melalui penelitian dan pengembangan terhadap robot ASIMO, dengan mengadopsi fitur pengatur keseimbangan dan sistem Honda Omni Traction Drive yang memungkinkan penggunanya untuk bergerak ke depan, belakang dan menyamping dengan memposisikan tubuh condong ke arah yang diinginkan.

Didesain dengan bodi yang ringkas, UNI-CUB β cocok digunakan untuk bermanuver diantara orang-orang di dalam ruangan tertutup seperti kantor dan fasilitas komersial.

Teknologi ini memiliki spesifikasi dimensi 510 x 315 x 620 mm dengan berat 25 kg, menggunakan baterai lithium-ion, memiliki kecepatan maksimal 6 km/jam dan jarak jangkauan 6 km yang dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam pada kecepatan 4 km/jam.

"Tentunya kami akan terus membawa inovasi dan kejutan-kejutan baru melalui berbagai aktivitas ke depan, salah satunya adalah GIIAS 2018," ucap Jonfis.

Sesuai dengan tema booth yang akan diusung pada GIIAS 2018 yakni “Accelerating Innovation”, Honda akan membawa berbagai teknologi inovatif seperti mobil listrik pintar, teknologi keselamatan terbaru, hingga sebuah model yang akan menjadi World Premiere.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com