Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Ranger Dijual Lagi di Indonesia

Kompas.com - 21/04/2018, 12:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kabar Ford kembali ke Indonesia bukan rumor lagi. Salah satu mantan diler di era Ford Motor Indonesia masih beroperasi, Auto Kencana Group, mengonfirmasi, mobil-mobil Ford akan dijual pada Juli tahun ini.

Baca juga : Ford Jualan Lagi di Indonesia, Juli?

Presiden Direktur Auto Kencana Group Andee Yoestong ada menjelaskan pihaknya kembali bekerja sama dengan Ford. Namun, tidak semua jaringan diler yang pernah menjual Ford bakal kembali melakukannya.

“Kami ikut, ada dua diler,” kata Andee saat ditemui KOMPAS.com di acara Indonesia International Motor Show (IIMS), di Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Model yang pertama dijual adalah Ranger, pikap itu bakal ditawarkan lewat skema fleet. Model yang kedua yaitu Everest.

Saat masih bekerja sama dengan Ford Motor Indonesia, Auto Kencana Group memiliki 10 diler Ford. Sebanyak 7 diler berada di Jakarta, 1 diler di Medan, 1 unit di Rantau, 1 unit di Aceh, dan 3 unit di Papua.

Ford Motor Indonesia memutuskan mengepak koper dan pergi dari Indonesia pada 2016 lalu. Pihak pengganti, RMA Indonesia, awalnya hanya bertugas mengawal bisnis purna jual namun kemudian mengajukan proposal menjadi distributor kendaraan Ford di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com