Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Jualan Lagi di Indonesia, Juli?

Kompas.com - 05/04/2018, 18:03 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com — Status Ford angkat kaki dari Indonesia memang mungkin cuma sementara. Keinginan pemeran pengganti Ford Motor Indonesia, yaitu PT Mitra Bisnis (RMA Indonesia), menjual kembali mobil-mobil Ford sepertinya bakal terealisasi tahun ini.

Salah satu indikasinya bisa dipantau dari foto yang beredar di media sosial. Di dalam foto itu terdapat spanduk bertuliskan “Ready to delivery Juli 2018”. Spanduk itu dipasang di depan mantan diler Ford yang tutup di Pekanbaru.

RMA Indonesia memang sudah diketahui sejak tahun lalu mengatakan ingin menjual mobil Ford. RMA mengambil alih operasi Ford pada 2016 lalu, tetapi sebatas bisnis purnajual. Rencananya, RMA Indonesia akan meningkatkan status itu menjadi distributor pada tahun ini.

Baca: Siap-siap, Ford Bakal Dijual Lagi di Indonesia 2018

Pihak RMA Indonesia yang Kompas.com hubungi pada Rabu (5/4/2018) untuk mengonfirmasi tentang keterangan di dalam spanduk menolak memberikan komentar.

FMI menyatakan resmi menghentikan semua operasinya pada awal Januari 2016. FMI sempat mendapat protes keras dari konsumen, bahkan sampai ada yang mengancam bakal menuntut ke pengadilan karena ketidakjelasan. Sebelum benar-benar pergi, FMI akhirnya menunjuk RMA Indonesia sebagai pengganti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com