Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Jadi Jualan Lagi di Indonesia Tahun Ini?

Kompas.com - 11/01/2018, 07:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Usai PT Ford Motor Indonesia (FMI) tutup, kini RMA Group yang mengambil alih merek Ford di Tanah Air. Namun, hanya sebatas layanan jaringan purna jual, tidak menjual produk.

Menjelang akhir 2018 tersirat kabar bahwa RMA juga akan mengambil alih layanan penjualan Ford di pasar otomotif nasional. Rencana awal, mau direalisasi sekitar kuartal kedua tahun ini.

Lantas, bagaimana perkembangannya sekarang ini? Yanto Mardianto, Senior Manager Marketing & Sales RMA Indonesia menjelaskan, bahwa masih menunggu kabar, sehingga belum bisa diputuskan positif atau tidak.

"Kita masih menunggu green light dari Ford Motor Company untuk dapat menjual kembali produk Ford di Indonesia," kata Yanto kepada KompasOtomotif, Selasa (9/1/2018) malam.

Baca juga: Ini Model Ford yang Mau Balik ke Indonesia

Menurut dia, harapan RMA Indonesia itu sendiri bisa mewujudkan rencana tersebut. "Kami ingin segera menjual mobil Ford di sini (Indonesia)," ucap dia.

Yanto beberapa waktu lalu pernah mengatakan bahwa langkah itu harus dilakukan, sebab bisnisnya tidak bisa terus bergantung pada penjualan suku cadang. Faktor lain, merek asal Amerika Serikat (AS) itu masih punya peluang di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com