Banyak Loyalis yang Menunggu Ford Bangkit Lagi - Kompas.com

Banyak Loyalis yang Menunggu Ford Bangkit Lagi

Aditya Maulana
Kompas.com - 13/10/2017, 08:02 WIB
Ford EcoSport Community (Forescom) ikut dalam kumpul akbar para komunitas Ford di Indonesia di Tangerang, Minggu (28/2/2016).Febri Ardani/KompasOtomotif Ford EcoSport Community (Forescom) ikut dalam kumpul akbar para komunitas Ford di Indonesia di Tangerang, Minggu (28/2/2016).

Jakarta, KompasOtomotif - Tahun depan RMA Indonesia berencana mulai menjual Ford. Bahkan, statusnya bukan sebagai importir umum, melainkan agen pemegang merek (APM) menggantikan Ford Motor Indonesia (FMI) yang tutup sejak awal 2016.

Model yang mau dijual lagi tentu saja beberapa andalan Ford, seperti Fiesta, Ecosport, hingga Ranger. Kabar tersebut bahkan sudah sampai ke kalangan loyalis Ford di Tanah Air, rata-rata menyambut dengan tanggapan positif.

Salah satunya Dudi Dumardi, Ketua Umum Ford Ecosport Community (Forescom) yang cukup senang mendengar kabar itu. Menurut dia, seluruh anggota Forescom sudah tidak sabar, karena bisa lebih nyaman dan aman terutama dalam hal purna jual.

"Banyak juga yang ingin ganti ke model yang sama atau lebih tinggi lagi. Karena rata-rata usia pakainya sudah lebih dari tiga tahun," ujar Dudi sat dihubungi KompasOtomotif, Kamis (12/10/2017).

Baca juga: RMA Mau Status Importir atau APM Ford?

Michael Christ Ketua Umum Infinity (Indonesia Ford Fiesta Community) juga mengatakan hal seperti itu. Menurut dia, momen yang tepat karena di luar sudah banyak model baru yang juga ditunggu di Indonesia.

"Kami harapkan bisa eksis dan lebih baik lagi dari sebelumnya. Model-model baru juga harus di bawa ke sini (Indonesia)," ucap Michael kepada KompasOtomotif belum lama ini.

PenulisAditya Maulana
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM