Kompas.com - 07/04/2018, 07:42 WIB

Jakarta, KOMPAS.com – Berbeda dari Hyundai, merek asal Korea Selatan lainnya, Kia, memilih tidak ikut Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Nama Kia tidak masuk dalam daftar 25 merek peserta IIMS yang dirilis dua pekan lalu.

Ridjal Mulyadi, General Manager Kia Mobil Indonesia mengonfirmasi pihaknya absen di IIMS 2018. “Iya tahun ini kami tidak ikut,” katanya ketika dihubungi, Jumat (6/4/2018).

“Saat ini kami belum memiliki model atau varian baru yang biasanya kami perkenalkan saat acara sekelas IIMS,” ucap Ridjal lagi.

Produk terbaru Kia di segmen MPV, Grand Sedona.Setyo Adi/Otomania Produk terbaru Kia di segmen MPV, Grand Sedona.

Pada IIMS 2017, Kia punya modal model baru yaitu generasi keempat Rio yang menjadi mobil Kia terlaris selama pameran. Selain Rio, Kia juga memajang Sedona, Sportage, dan Picanto.

Baca: Cuma Jual 3 Model, Ada Apa dengan Kia di Awal 2018?

Euforia untuk Kia dari IIMS 2017 sepertinya tidak sampai ke tahun ini. Pada awal tahun ini bisnis Kia kelihatan berjalan lambat. Selama Januari – Februari, model terlaris Kia di Indonesia adalah pikap K2700, diikuti Rio, Sedona, dan Sportage. Sementara itu, merek Korea lainnya, Hyundai, justru memastikan diri sebagai salah satu perserta pameran tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.