Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Sportage "Facelift" Terpergok Lagi Dites

Kompas.com - 23/03/2018, 12:05 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Seoul, KOMPAS.com - Kia Sportage generasi keempat segera mendapatkan sentuhan baru. Merek otomotif asal Korea Selatan itu lagi menguji sport utility vehicle (SUV) jagoannya di jalan raya, dan berhasil terpergok kamera.

Meski dikamuflase, tetapi ubahan yang dilakukan masih bisa terlihat, terutama bagian lampu depan yang kini menggunakan DRL empat titik. Desain gril juga dibuat lebih rendah jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Bagian belakang, lampu sudah dilengkapi LED dan juga bemper punya tampilan baru yang lebih segar dari pendahulunya. Demikian dilansir laman paultan, Jumat (23/3/2018).

Gambar interior memang tidak ada, tetapi menurut rumor bakal punya ubahan, mulai penggunaan material pada jok, hingga dasbor. Belum lagi fitur hiburan diperbaharui sehingga lebih modern dan komplit.

Baca juga: Alasan Kia Tidak Jualan Sportage Awal 2018

Sementara sumber tenaga, belum ada informasi resmi tetapi kemungkinan besar masih menggendong mesin bensin naturally-aspirated berkapasitas 1.6-liter, 2.0-liter, dan 2.4-liter, dan 2.0-liter turbodiesel.

Kia Sportage Facelift yang sedang diuji di jalan Korea Selatan.Paultan Kia Sportage Facelift yang sedang diuji di jalan Korea Selatan.

Jantung pacu itu tetap dipadu padankan dengan transmisi manual enam percepatan dan otomatis. Belum diketahui juga kapan SUV medium ini akan diluncurkan, yang pasti jika sudah dijual di Korea Selatan, Indonesia juga menjadi bagian.

Performa penjualan Sportage di Indonesia memang kurang begitu bagus. Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang 2017 SUV itu hanya terjual 73 unit saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com