Kompas.com - 08/01/2018, 07:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Sosok mobil dengan bodi tertutup serba hitam yang dipercaya model baru Datsun Cross tertangkap kamera sedang berkeliaran di jalan-jalan umum. Informasi itu dibagikan akun Abu Adjie Ghafran Khairi, Sabtu (6/1/2017), di halaman Facebook FB Komunitas Datsun GO & GO+ Indonesia (KDGI).

Sejak awal pergantian tahun Datsun Indonesia memang terasa langsung aktif memulai kampanye pengenalan Cross. Foto penggoda pernah dirilis buat sedikit membuka rasa penasaran buat model yang belum pernah ada di dunia itu.

Berbeda dari saudaranya GO dan GO+, Cross sepertinya bukan produk Low Cost Green Car (LCGC). Datsun Indonesia seperti menyatakan sikap bukan merek yang lahir hanya untuk LCGC. 

Dua unit model kamuflase yang dipercaya Datsun Cross sedang diuji di jalan. Facebook/Abu Adjie Ghafran Khairi Dua unit model kamuflase yang dipercaya Datsun Cross sedang diuji di jalan.

Rencananya Datsun Cross akan mendebut pada 18 Januari 2018. Penampakannya di jalan dengan kamuflase biasanya bagian dari rutinitas sebelum merilis model baru, yaitu pengetesan dalam kondisi sebenarnya.

Dalam unggahannya, Abu Adjie Ghafran Khairi tidak menjelaskan di mana dan kapan foto itu diambil. KompasOtomotif sedang berusaha menghubunginya, namun hingga kini belum banyak respons.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.