Ini Bocoran Tampilan Luar Cross dari Sumber Internal Datsun - Kompas.com

Ini Bocoran Tampilan Luar Cross dari Sumber Internal Datsun

Aris F Harvenda
Kompas.com - 02/01/2018, 15:01 WIB
Konsep calon model ketiga Datsun di Indonesia.Ghulam N/KompasOtomotif Konsep calon model ketiga Datsun di Indonesia.

Jakarta, KompasOtomotif - Informasi visual Datsun Cross belum banyak tersebar. Ada beberapa bocoran yang sempat tampil di dunia maya yang sempat ramai dibicarakan.

Awak redaksi coba mencari tahu dari sumber internal Datsun Indonesia mengenai model baru tersebut. Sayang kami tidak bisa mengabadikan model tersebut.

Kekinian

Saat diperlihatkan modelnya, terus terang tampilan depannya terbilang "wah". Ada unsur trendi dan kekinian. "Matanya" terlihat tajam dan modern dengan kehadiran lampu proyektor plus lis lampu bahan neon.

Desain gril yang disematkan cukup proporsional dengan bentuk lampu, bemper, lubang aliran angin dan rumah lampu kabut. Ada aura kokoh yang hadir berkat pemasangan pelindung dek dan bemper depan.

{Baca juga : Datsun Indonesia Mulai Buka Identitas Cross]

Datsun Cross akan diluncurkan 18 Januari 2018 di Indonesia.dok.Datsun Datsun Cross akan diluncurkan 18 Januari 2018 di Indonesia.
Macho look

Kesan kokoh diteruskan ke bagian samping dengan pelapis fender depan dan belakang. Di atap disediakan roof rail untuk menggendong bagasi tambahan. Macho look, kira-kira begitulah penggambaran yang pas.

Supaya bisa digunakan untuk berpetualang, jarak body ke permukaan (ground clearence) tergolong tinggi. Disebutkan jaraknya lebih tinggi sedikit dari Avanza.

Antiklimaks

Sementara masih terkagun-kagim dengan tampilan depan dan samping, saat melihat desain belakang langsung antiklimaks. Ekspektasi tampilan yang wah seperti desain depan seketika pudar. Sebab masih ditemukan guratan garis desain Go.

[Baca juga : Datsun Indonesia Siap Luncurkan Varian Otomatis Bulan Ini]

Tampilan belakang Datsun Cross masih mengadopsi desain GoIstimewa Tampilan belakang Datsun Cross masih mengadopsi desain Go
Mulai dari kaca belakang, pilar D dan juga desain lampu belakang. Kendati demikian desain Cross terlihat lebih segar dengan penambahan pelindung dan aksen lubang angin di bemper.

Aroma SUV yang hendak ditampilkan oleh Cross sudah cukup memenuhi syarat. Lalu bagaimana dengan tampilan kabin?

Tunggu ulasan selanjutnya...

PenulisAris F Harvenda
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM