Tim Balap Rossi Bakal Diberi Prioritas oleh Dorna

Kompas.com - 06/01/2018, 14:42 WIB
Valentino Rossi di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (28/10/2017). Crash.netValentino Rossi di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (28/10/2017).
|
EditorAgung Kurniawan

 

Jakarta, KompasOtomotif - Musim 2018 bisa jadi tahun terakhir buat Valentino Rossi di MotoGP. Umur pebalap berkebangsaan Italia itu akan menginjak 39 tahun pada 16 Februari mendatang, dan kontrak dengan tim Movistar Yamaha berakhir tahun ini.

Apabila sudah pensiun, pebalap yang dikenal dengan sebutan The Doctor itu akan mengelola tim balap miliknya, yaitu Sky Racing Team VR46. Demikian dilansir laman motorsport.com, Sabtu (56/1/2018).

Tim tersebut sekarang sudah berkompetisi di kelas Moto2, dan Moto3. Bahkan, sudah mendapatkan prioritas dari Dorna Sport sebagai penyelenggara MotoGP untuk masuk ke balapan utama.

"Saya siap menjamin skuad Rossi berada di kelas utama meskipun grid secara teoritis diputuskan hanya 24 motor," ucap Carmelo Ezpeleta.

Baca juga: Asal-usul Valentino Rossi Pakai Nomor 46

Belum lagi, hubungan Rossi dengan Yamaha cukup baik, sehingga bisa membuat pabrikan Jepang ini memasok motor ke Sky Racing Team VR46, apabila The Doctor membentuk tim balap di MotoGP.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, Yamaha secara historis cenderung hanya measok satu tim pelanggan, yang berarti partner lama Tech 3 bisa berakhir.

"Saya pernah berdiskusi dengan mereka (Yamaha), di mana saya mengatakan, bisakan Anda memiliki enam motor di grid, mereka menjawab tidak, terlalu banyak," kata bos Tech 3 Herve Poncharal.

Lantas, pertanyaan pun melebar. Bagaimana jika VR46 meminta, siapa yang akan menjadi prioritas, VR46 atau Tech 3? "Dia menjawab VR46. Jadi ini sudah sangat jelas," ucap Pincharal.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.