Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Sebut Masalah Yamaha Bukan karena Lorenzo Hengkang

Kompas.com - 30/12/2017, 08:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Valentino Rossi sependapat dengan Managing Director Yamaha Lin Jarvis. Menurut pebalap berkebangsaan Italia itu, masalah pada YZR-M1 2017 akan tetap sama atau terjadi, terlepas siapa rekan setimnya.

Menurut The Doctor, kejadian itu hanya faktor kebetulan dengan hengkangnya Jorge Lorenzo ke tim Ducati. Demikian dilansir laman motorsport.com, Sabtu (30/12/2017).

Rossi melanjutkan, kesalahan awal YZR-M1 2017 itu dibuat hanya untuk memecahkan masalah yang tidak bisa diatasi. Alhasil, penampilan sepanjang musim 2017 menjadi kurang maksimal, dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya.

Kedua pebalap tim Movistar Yamaha itu harus puas menduduki urutan ketiga dan kelima di klasemen akhir. Bahkan, hasil itu menjadi terburuk pertama setelah 10 tahun terakhir berkarir di MotoGP.

Baca juga: Rossi Balapan dengan Murid Sendiri di MotoGP 2018

"Saya tidak menganggap motor itu untuk saya. Namun, buat Vinales begitu bagus hasilnya, karena dia juga sangat cepat," ujar Rossi.

Masalah yang dikeluhkan Rossi maupun Maverick Vinales, sama, yaitu mengenai grip belakang motor. Harapannya, tidak terjadi lagi di MotoGP 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com