Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Balapan dengan Murid Sendiri di MotoGP 2018

Kompas.com - 29/12/2017, 17:48 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Franco Morbidelli merupakan pebalap keluaran VR46 Riders Academy. Tahun depan, rider asal Italia itu berkesempatan ikut balapan di MotoGP bersama tim Marc VDS di kelas utama.

Morbidelli, seperti dilansir laman motorsport.com, Jumat (29/12/2017) sangat senang bisa balapan dengan Valentino Rossi. Sebab itu merupakan mimpi yang sekarang menjadi kenyataan.

"Saya akan meminta saran kepada Rossi. Saya akan selalu bertanya tentang apapun, jika dia tidak menjawabnya, itu tidak masalah," ujar Morbidelli.

Baca juga: Rahasia Hidup Valentino Rossi Ada di Buku Ini

Pertanyaan paling utama yang akan ditanyakan, yaitu mengenai gaya berkendara. Sebab, dia datang dari balapan European Superstock 600.

Franco Morbidelli dan Valentino Rossimotorsport.com Franco Morbidelli dan Valentino Rossi

"Jadi saya harus banyak beradaptasi mengendarai motor balap prototipe. Saya datang dari balapan motor yang berbeda. Tetapi sebenarnya saya sudah belajar dengan menonton Rossi balapan dan tinggal bersamanya," ujar pebalap asal Italia itu.

Meski begitu, Morbidelli tidak akan meniru gaya balapan Rossi di MotoGP. Dia akan menconteh pendekatan atau metode ketika di lintasan balap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com