Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga di Bawah Rp 200 Juta, Fortuner dan Pajero Sport Seken Diburu

Kompas.com - 12/12/2017, 14:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pada bulan terakhir tahun ini, penjualan SUV medium Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport melonjak di bursa mobil bekas (mobkas) Mangga Dua. Di lokasi yang biasa jualan mendekati 40.000 unit per tahun itu, kenaikannya sampai 20 persen.

“SUV sekarang jadi idola, terutama yang usianya agak tua, lima tahun ke atas, Fortuner dan Pajero Sport,” kata Herjanto Kosasih, Manajer Senior WTC Mangga Dua, via telepon, Senin (11/12/2017).

Faktor yang bikin melonjak yaitu harga. Herjanto mengatakan banderol Fortuner kelahiran 2010-2011 kini di bawah Rp 200 juta, sedangkan Pajero Sport bisa lebih murah Rp 5 juta - Rp 10 juta dari Fortuner.

Dari penelusuran KompasOtomotif di berbagai situs online, ada banyak unit Fortuner produksi 2008 - 2012 yang dijual di kisaran Rp 160 juta - Rp 200 juta. Namun, hanya sedikit Pajero Sport di kisaran harga segitu

Mitsubishi Pajero Sport yang dipamerkan di GIIAS Makassar Auto Show 2015.Aditya Maulana, Otomania Mitsubishi Pajero Sport yang dipamerkan di GIIAS Makassar Auto Show 2015.

“Indikasinya, di diler sini unitnya tidak lama, paling 3- 4 hari lalu laku. Itu sudah terjadi dari November lalu sampai Desember, yang sudah mulai hujan-hujan, mungkin takut banjir,” ucap Herjanto.

Baca: Avanza Seken Tak Dilirik Gara-gara Xpander, Ini Kata Toyota

Pada November lalu, diungkap Herjanto, penjualan Fortuner di bursa mobkas Mangga Dua mencapai 70-80 unit. Angka itu meningkat dari kebiasaan penjualan bulanan sekitar 40 – 50 unit. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com