Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fortuner dan Pajero Sport Seken Bakal Naik Daun

Kompas.com - 02/11/2017, 11:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Penjualan mobil bekas hingga saat ini belum mengalami tren positif. Namun, beberapa pedagang optimistis mendekati akhir tahun nanti akan ada pertumbuhan yang signifikan.

Manajer Senior WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, momen akhir tahun nanti akan sama seperti saat Lebaran. Namun, kecenderungan dari jenis mobil akan berbeda.

"Sedikit-sedikit sama, tetapi kalau saat Lebaran MPV, pada akhir tahun akan lebih ke SUV besar. Saat ini trennya juga sudah mulai kelihatan," kata Herjanto saat dihubungi KompasOtomotif, Senin (31/10/2017).

Menurut Herjanto, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport akan menjadi SUV yang banyak diburu, bahkan saat ini harganya sudah beranjak dibandingkan dengan tengah tahun. Salah satu alasan kedua SUV tersebut laris adalah tidak lepas dari penggunaan mesin diesel dan mampu menampung lebih banyak penumpang.

Baca: Pasar Mobkas Premium Masih Mati Suri

Ilustrasi kendaraan di pasar mobil bekasOtomania/Setyo Adi Ilustrasi kendaraan di pasar mobil bekas

"Bisanya akhir tahun orang banyak mendapatkan bonus, jadi sisi emosionalnya lebih ke mobil yang beda. Pajero dan Fortuner saat ini cukup baik, terutama untuk tahun 2013 dan 2014 automatik. Meski harga sedikit naik, tetap lebih murah dari model baru," ujar Herjanto

Selain Fortuner dan Pajero, Sunanta dari showroom mobil bekas Dave Car mengatakan, Kijang Innova diesel juga akan menjadi incaran pada musim akhir tahun mendatang.

"Innova diesel tahun 2013 juga banyak dicari. Dari harga memang relatif, ya, tergantung kondisi. Kalau sekarang ini kisarannya Rp 185 juta-Rp 200 juta," ucap Sunanta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com