Cara Shop&Drive Jamin Keaslian Produk

Kompas.com - 07/09/2017, 13:10 WIB
Outlet Super Shop&Drive Kelapa Gading resmi dibuka Otomania/Setyo AdiOutlet Super Shop&Drive Kelapa Gading resmi dibuka
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Peredaran oli palsu masih ramai di pasar aftermarket otomotif Indonesia. Kondisi tersebut membuat para pebisnis jasa bengkel harus lebih waspada agar konsumen tidak dirugikan.

Yusak Kristian, Marketing Director PT Astra Otoparts Tbk, menjelaskan dari seluruh suku cadang kebutuhan otomotif, kasus pemalsuan pelumas masih sering ditemui.

"Sampai sekarang oli masih yang paling tinggi untuk dipalsukan. Konsumen harus teliti saat akan memilih oli, mulai dari jenis sampai tempat di mana mereka akan beli," ucap Yusak kepada media di Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Mencirikan oli palsu atau tidak, memang agak sulit karena masing-masing merek punya keunikan yang mungkin tidak semua dipahami konsumen. Menurut Yusak, cari paling tepat yang bisa dilakukan adalah membeli oli di tempat yang terpercaya, mulai dari bengkel resmi atau seperti gerai Shop&Drive.

Baca : Unik, Pelumas Ini Bisa "Glow in The Dark"

Ilustrasi ganti oli atau pelumas mesin mobilhttp://www.jupitergaragesheffield.co.uk Ilustrasi ganti oli atau pelumas mesin mobil
"Kalau di Shop&Drive kami tawarkan bukan hanya produk berkualitas, tapi juga kepercayaan, jadi trusted parts shop. Sementara di tempat lain kita tidak pernah tahu. Dari banyak kasus pemalsuan oli, paling sering adalah beli empat liter, tiga liter asli tapi satu liter lagi oplosan, jadi disisipkan sesuatu yang tidak asli, kalau begitu agak sulit untuk diketahui kan," ucap Yusak.

Yusak menjelaskan bahwa di Shop&Drive semua suku cadang termasuk pelumas dijamin asli, karena proses kerja sama yang dilakukan dalam penempatan produk langsung dari pihak prinsipal merek, bukan dari pihak kedua.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X