SPLU PLN Cuma untuk Sepeda Motor Listrik

Kompas.com - 25/08/2017, 14:42 WIB
stasiun pengisian listrik umum (SPLU) milik PLN Istimewastasiun pengisian listrik umum (SPLU) milik PLN
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - PT PLN mengaku sudah memiliki 545 stasiun pengisian listrik umum (SPLU) untuk wilayah Jakarta. Secara status, semua SPLU ini sudah siap digunakan para pengguna kendaraan listrik.

Meski demikian, untuk jenis kendaraan yang saat ini bisa menikmati SPLU tersebut masih sebatas untuk sepeda motor listrik. Tapi nantinya akan terus dikembangkan menyesuaikan dari jenis kendaraan yang akan datang ke Indonesia.

Baca : Tiga Skema Pengembangan Kendaraan Listrik Indonesia

"Tergantung kendaraanya dari mana, saat ini kita memang baru untuk sepeda motor terutama yang compatible itu dari China. Kenapa, karena yang sudah banyak beredar lebih dulu itu kan dari China dengan ragam merek seperti Selis dan lainnya," ucap Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Distribusi Jakarta Raya Leo Basuki, saat dihubungi KompasOtomotif, Jumat (25/8/2017).

Sedangkan untuk kendaraan listrik baik motor atau mobil yang dari merek lain atau negara Eropa diklaim Basuki tidak menjadi masalah. Karena nantinya SPLU tersebut bisa dikembangkan mengkuti jenis kendaraanya.

Baca: PLN Klaim Sudah Punya 500-an SPLU buat Kendaraan Listrik

stasiun pengisian listrik umum (SPLU) milik PLNIstimewa stasiun pengisian listrik umum (SPLU) milik PLN

"Intinya bisa digunakan semua, tapi memang ada perlu penyesuaian sedikit saja. Misalnya dari sisi colokannya, cuma hal-hal kecil saja kok bukan sesuatu yang sifatnya pengembangan besar," ucap Leo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X