Pasca-Bom Kampung Melayu, Bisnis Aksesori di Otista Normal

Kompas.com - 25/05/2017, 13:17 WIB
Kawasan sentra penjualan onderdil motor sepi pengunjung Kawasan sentra penjualan onderdil motor sepi pengunjung
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Bom bunuh diri yang terjadi di terminal Kampung Melayu, Rabu (24/5/2017), menambah deretan teror yang terjadi di Jakarta. Sentra aksesori dan onderdil di kawasan Otista yang berdekatan dengan lokasi kejadian, ikut terpangaruh karena kejadian tadi malam itu.

Tempat yang biasa ramai pengunjung, hari ini dikabarkan situasinya agak terpengaruh, tetapi masih dikategorikan normal.

“Biasanya hari-hari seperti ini (tanggal merah) ramai pengunjung atau konsumen yang datang, tapi kali ini kondisi sepi. Jalan si terpantau normal, walaupun ada sedikit kemacetan karena penutupan jalan,” ujar Koh Awi dari toko aksesori Neo ACC Motor, Kamis (25/5/2017).

Koh Awi berharap, kalau sepi pengunjung yang disebabkan efek dari pengeboman, agar cepat kembali ramai seperti biasa.

Di lokasi lain, Windy dari toko Gaya Motor menuturkan hal serupa, kalau aktivitas yang ada di Otista tampak lebih sepi pasca tragedi bom yang terjadi. Bahkan, kata Windi, tokonya sempat tidak ingin berjualan hari ini.

“Iya sepi, biasanya jam-jam segini sudah ramai. Kami tadinya ingin tutup hari ini, tapi kami percaya situasi bakal ditangani dengan sangat baik, jadi kami buka. Harapannya pada jam-jam sore nanti pengunjung sudah kembali normal,” ujar Windy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.