Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Italia

Simak Menu Baru Ducati untuk Indonesia pada 2017

Kompas.com - 10/11/2016, 12:02 WIB


Milan, KompasOtomotif
– Peluncuran beberapa model baru Ducati di ajang EICMA, Milan, memunculkan beberapa spekulasi soal keberlanjutannya di Indonesia. Salah satu yang dinantikan adalah, menu model-model baru yang akan diboyong Ducati untuk konsumennya di Indonesia.

Dhani M Yahya, Managing Director Ducati Indonesia berbagi cerita kepada KompasOtomotif di Milan, Kamis (10/11/2016). Jika berjalan lancar, setidaknya akan ada tiga model baru yang diluncurkan Ducati pada 2016.

Tiga model baru dari Ducati yang siap meluncur, adalah Monster 797.  Varian baru model paling identikal di Indonesia ini bakal hadir dengan pilihan mesin 803 cc Desmodue L-twin sama seperti Scrambler.  “Monster merupakan model terlaris Ducati di Indonesia selain itu desainnya juga ikonik dan sudah melekat dengan baik di mata biker Tanah Air. Varian baru ini kami harap bisa jadi model terlaris Ducati di Indonesia,” kata Dhani.

Ducati Multistrada 950 merupakan varian terkecil, menjadi bagian dari Ducati menyasar segmen baru.

Baca: Ducati SuperSport, Superbike Spesialis Perkotaan

Kedua, Ducati Multistrada 950.  Produk ini mencerminkan upaya Ducati untuk memperlebar segmentasi, sepeda motor dual purpose, Multistrada. Varian ini, merupakan pilihan dengan mesin terkecil, 937 cc Testastretta, bertenaga 113 tk pada 9.000 rpm dan torsi 96,2 Nm pada 7.750 rpm.

Ketiga, ada SuperSport dan SuperSport S. Motor ini dilengkapi dengan mesin sama seperti Multistrada 950, tetapi dengan karakter yang berbeda. Bergaya moge full fairing kedua model ini bakal terasa lebih galak dari Multistrada yang punya tenaga sama, 113 tk pada 9.000 rpm, tetapi torsi puncak lebih cepat didapat, yakni 96,7 Nm pada 6.500 rpm.

“Perbedaan antara SuperSport dan varian S, hanya pada paket kelengkapannya. Misalnya pada suspensi, Ducati Quick Shift, dan komponen penunjang lainnya,” kata Dhani.

Moge ini menyasar pada konsumen yang mau tampil berbeda untuk aktivitas sehari-hari. Karakter pengendalian SuperSport juga bisa disesuaikan dengan masing-masing biker, demi menciptakan kendali maksimal setiap kali mengendarainya.

Ducati Ducati SuperSport, menawarkan sensasi moge untuk aktivitas harian.

Ketika ditanya soal informasi lanjutan, terkait waktu peluncuran dan harga, Dhani masih menyimpan informasi ini. “Kita tunggu bersama-sama,” katanya, singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com