Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Milan-Italia

Ducati Kenalkan Dua Keluarga Baru Scrambler

Kompas.com - 08/11/2016, 13:33 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Milan, KompasOtomotif – Keluarga besar Scrambler Ducati bertambah lagi dengan hadirnya dua anggota baru, Café Racer dan Desert Sled. Keduanya menjadi turunan dari empat model dasar yang sudah mendunia, dan melambungkan nama merek Italia ini.

Claudio Domenicalli, CEO Ducati, dalam World Premiere Ducati pre-EICMA, di Milan, Senin (7/11/2016), mengatakan bahwa dua model ini akan memperluas jangkauan konsumen Scrambler. ”Keluarga Scrambler semakin personal dan menjawab kebutuhan pengendara,” ujar Domenicali.

Ducati Scrambler Ducati Cafe Racer.
Scrambler Café Racer misalnya, dibuat karena terinspirasi dari budaya café racer pada 1950-1960 di London, Inggris. Domenicali menyebut bahwa inilah café racer sesungguhnya dengan segenap ciri-ciri yang melekat, meski tetap terdapat adaptasi gara masa kini.

Café Racer
Model ini mendapat tambahan kaca spion di pinggir setang dengan clip on, ”topi” kecil di atas lampu, pelat untuk nomor di bagian samping, sepatbor kecil di depan. Ukuran ban beda sendiri, 17 inci depan-belakang, tidak seperti Scrambler Ducati lain yang ban depan pakai 18 inci.

Seperti ciri khas café racer, boncengan dibuat seperti buntut. Suspensi depan upside down dari Kayaba full adjustable. Sementara kaliper rem Brembo M4-32 empat piston bekerja bareng piringan 330 mm semi-floating.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Scrambler Ducati Desert Sled diperkenalkan sebelum naik panggung EICMA.
Tenaga 75 tk datang dari mesin 803 cc pendingin udara dari Scrambler Icon. Mesin ini dibalut warna hitam, disempurnakan dengan saluran gas buang Termignoni.

Desert Sled
Ini adalah varian turunan dari Urban Enduro. Inspirasinya datang dari budaya mengkustom sepeda motor jalanan untuk dipakai pada medan off-road yang populer di California pada 1960 dan 1970-an.

Scrambler Desert Sled sudah mendapat setang model cross bar, sepatbor khas trail, lengan ayun aluminium baru, yang membuat jok jadi tinggi, 860 mm. Ban depan berdiameter 19 inci, dan 17 inci di belakang, dibalut ”ban tahu” Pirelli Scorpion Rally yang bisa dipakai on road atau juga off road.

Ducati Scrambler Ducati Desert Sled.
Suspensi dibikin semakin tinggi, baik di bagian belakang atau depan 200 mm. Model ini tersedia dalam dua pilihan warna, putih dengan rangka hitam, dan merah dengan rangka hitam. Pelek jari-jari dilabur warna keemasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com