Kompas.com - 03/05/2016, 08:41 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Kabar lain mengenai mobil Esemka datang dari calon pemasok ban, yang akan ikut diajak bekerja sama. Sumber KompasOtomotif mengatakan kalau perusahaan yang masuk dalam daftar yaitu GT Radial, yang merupakan produk ban lokal.

Berdasarkan informasi tersebut, KompasOtomotif  segera melakukan konfirmasi kepada pihak terkait. Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing and Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk mengatakan, pihaknya sedang dalam proses penjajakan dengan Esemka.

“Menurut informasi dari tim sales original equipment, Esemka dan GT Radial sudah saling berkomunikasi. Saat ini haya tinggal menunggu keputusan pihak Esemka saja,” ujar Arijanto kepada KompasOtomotif, Senin (2/5/2016).

Arijanto melanjutkan, Esemka juga sudah melakukan pengujian dan pengetesan beberapa produk ban GT Radial, seperti Champiro Eco untuk mobil penumpang multi purpose vehicle (MPV), Savero SUV yang cocok digukakan pada mobil sport utility vehicle (SUV), serta Maxmiler Pro untuk mobil komersial atau pikap.

“Beberapa produk GT Radial juga sudah di tes Esemka. Jadi saat ini kami dalam status menunggu keputusan dari pihak Esemka. Kalau memang benar pada kuartal keempat akan produksi, paling tidak empat bulan sebelumnnya harus sudah kami persiapkan, jadi kemungkinan keputusan akan keluar setelah Lebaran,” ujar Arijanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.