Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaikindo Ajak Esemka Ikut Bergabung

Kompas.com - 31/03/2016, 16:29 WIB
Stanly Ravel

Penulis

 Jakarta, KompasOtomotif - Esemka saat ini tengah menyiapkan pabrik untuk memproduksi mobil bermerek nasional (mobnas) di Boyolali. Kendati masih tahap awal, tapi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sudah siap menyambutnya.

Bahkan Jongkie D Sugiarto, Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mengatakan, bila Esemka mau jadi anggota Gaikindo akan diterima dengan baik.

"Tidak apa-apa, kami menyambut baik siapapun termasuk Esemka. Bahkan kalau mereka mau ikut dan jadi anggota kami (Gaikindo) monggo saja, kami juga senang kok tidak ada keberatan," ucapnya kepada KompasOtomotif di Jakarta, Kamis (31/3/2016).

Menurutnya, selama Esemka bisa memajukan industri lokal serta memberikan kontribusi yang baik maka Gaikindo akan terus memberikan apresiasi. Jongkie menegaskan bahwa Gaikindo tidak pernah memihak kemana pun apalagi menyangkut industri produksi dalam negeri.

"Intinya kita tidak ada masalah, kami sambut baik. Soal Esemka mau menggandeng siapa untuk pengembangan produknya kita juga tidak masalah, hal ini justru baik karena bisa memberikan banyak pilihan bagi konsumen. Kami tidak ada keberpihakan kemana pun," kata Jongkie.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com