Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ID42NER Wariskan Budaya "Touring" ke Anak

Kompas.com - 19/02/2016, 17:21 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bandung, KompasOtomotif Touring bukan hanya soal jalan-jalan bersama teman dengan hobi dan kecintaan sama, tapi juga soal pelajaran hidup. Buat komunitas yang sering konvoi ke luar kota, Toyota Fortuner Club Indonesia (ID42NER) ingin mewarisi budaya touring baik buat para penerus.

Penerus itu bukan cuma para anggota muda ID42NER tapi juga anak-anak anggota yang kerap diajak ikut berpetualang. Saladin Bonaparta, Presiden ID42NER mengatakan, itu sebabnya touring dikemas sebagai perjalanan keluarga samibil mengajak istri dan anak.

“Kami mau sampaikan ke generasi-generasi sekarang kalau touring itu bukan cuma senang-senang. Klub boleh senang tapi harus ada yang kegiatan sosial buat jadi contoh ke anak-anak. Kita kan ga tahu nanti mereka pakai mobil apa tapi yang jelas bisa meniru kalau orang tuanya peduli dengan kegiatan sosial seperti itu,” kata pria yang akrab disapa Sata itu, Jumat (19/2/2016).

Touring terkini ID42NER baru saja dilakukan pada 13 – 14 Februari lalu ke berbagai daerah wisata di Jawa Barat. Hari pertama rombongan berangkat dari Bandung lalu mengarah ke salah satu lokasi wisata, Derajat Pas di Garut.

Keesokan hari, konvoi 56 mobil dengan ratusan peserta ini menuju pesantren at-taufik di kawasan Pameungpeuk. Dalam keterangan resminya, ID42NER mengatakan membantu renovasi pesantren.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com