Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Fortuner Lewati Penggantian Tahun Sambil "Touring"

Kompas.com - 04/01/2016, 18:59 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Salah satu komunitas pemilik mobil yang paling gemar touring, Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER), kembali melakukan perjalanan jarak panjang. Kali ini pilihan waktunya menarik sebab dilakukan mulai 23 Desember 2015, melewati pergantian tahun, lantas lanjut hingga 2 Januari 2016.

Rute yang dipilih mengarah ke Sumatera Barat, tepatnya Padang dan daerah yang pernah menjadi ibu kota pemerintahan darurat Indonesia pada era 1948 – 1949, Bukittinggi. Tema yang diusung menyesuaikan, yakni “The Historical Journey of ID42NER – Raun ka Minangkabau”.

Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) menggelar "touring" bertema “The Historical Journey of ID42NER – Raun ka Minangkabau” ke Sumatera Barat pada 23 Desember 2015 - 2 Januari 2016.
ID42NER menjelaskan dalam keterangan resminya, Senin (4/1/2015), touring kali ini diikuti 50 unit Fortuner yang berasal dari Jakarta, Palembang, Padang, Bukittinggi, Pekanbaru, dan Medan. Ketua Umum ID42NER Salladin Bonaparta mengatakan di Padang diadakan kegiatan bakti sosial ke panti asuhan.

Medan berat berupa kontur naik-turun dan berkelok serta jalan rusak ala Sumatera lagi-lagi jadi ajang pembuktian Fortuner. Tentu hal itu bukan masalah besar, sebab ID42NER punya standar mekanisme touring yang mendukung keselamatan berkendara.

ID42NER telah berusia delapan tahun sejak berdiri pada 13 Mei 2007.  Hingga kini jumlah keanggotaan sudah melebihi 700 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com