Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenaikan Harga "All-New" Fortuner Dianggap Setimpal

Kompas.com - 05/01/2016, 16:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Banderol resmi All-New Fortuner di Indonesia memang masih ditutup rapat-rapat oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) sebelum resmi diluncurkan, 22 Januari mendatang. Tapi, berbagai informasi yang diperoleh KompasOtomotif, kenaikan yang terjadi dibandingkan model lawas, berkisar Rp 50 jutaan, namun tidak lebih dari banderol Rp 550 juta.

Perbedaan harga tersebut masih dianggap layak untuk All-New Fortuner menurut Ketua Umum Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) Saladin Bonaparta. Menurut Saladin, jika dinilai dari spesifikasi terbarunya, perubahan skala besar membawa Fortuner ke arah lebih nyaman, berperforma, dan modern.

Pria yang akrab dipanggil Sata itu menjelaskan, pihak Toyota Indonesia pernah menanyakan kepada ID42NER terkait harga yang cocok buat All-New Fortuner. Patokan atas, kata Sata, disarankan jangan sampai lebih dari Rp 550 juta.

“Harga itu masih worth it, tadinya kita pikir di atas Rp 550 juta. Kalau segitu nanti mendekati sampai Prado (kelas SUV di atas Fortuner),” ujar pemimpin lebih dari 700 anggota ID42NER itu, Senin (4/1/2016).

Saat ini Fortuner dijual delapan varian yang dilego Rp 424,8 juta – Rp 532,7 juta. Dari bocoran yang beredar di internet, All-New Fortuner akan ditawarkan tiga varian, G, SRZ, dan VRZ. Dari itu ada enam tipe yang diberikan yakni bensin 2.7 G SRZ  A/T, Diesel 2.4L G M/T, Diesel 2.4L G A/T, Diesel 2.4L G A/T VRZ, Diesel 2.4L A/T 4X4, dan Diesel 2.4L A/T 4X4 VRZ.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com