Suzuki Indonesia Juga Siapkan SX4 Baru Tahun Ini

Kompas.com - 12/01/2016, 09:22 WIB
istimewa Suzuki S-Cross yang siap diluncurkan di Indonesia tahun ini.

Jakarta, KompasOtomotif – Nampaknya, Suzuki siap all-out tahun ini. Setelah mengawali tahun (Januari 2016) sebagai merek pertama yang meluncurkan model baru, Ertiga Dreza, rentetan produk baru lain siap menyusul.

Suzuki sudah memastikan akan memboyong model legendaris, Jimny, diimpor utuh (completely built up/CBU) dari Jepang, para semester pertama tahun ini. Terbaru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga berencana memasarkan generasi terbaru SX4, bernama S-Cross, juga tahun ini.

Kepala Pengembangan Produk SIS Donny Saputra mengatakan, rencananya mengaspal paruh kedua tahun ini. Model yang menjadi generasi penerus SX4 tersebut akan menjadi crossover andalan Suzuki di pasar otomotif Tanah Air.

“Pelan-pelan, kita tahun ini ada beberapa model baru yang diluncurkan. Ingat model baru bukan varian, termasuk S-Cross di semester kedua tahun ini,” ungkap Donny saat dihubungi KompasOtomotif, Senin (11/1/2016) sore.

Donny melanjutkan, karena jadwal peluncurannya masih lama, ia masih menolak untuk membeberkan informasi lanjutan menyangkut S-Cross. Namun, kata Donny, rencana peluncuran berbagai model baru tahun ini, mencerminkan agresivitas Suzuki sepanjang 2016.

“Tunggu saja, sudah pasti kita ada beberapa model baru untuk masyarakat Indonesia. Pada waktunya akan kita ungkapkan,” kata Donny sembari tertawa.

Sketsa gambar S-Cross pertama kali diperkenalkan di Paris Motor Show September 2012 lalu. Secara dimensi, lebih besar dari SX4. Di India, crossover tersebut sudah lebih dulu diluncurkan, tepatnya pertengahan 2015 lalu.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAgung Kurniawan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X