Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki SX4 di Indonesia Aman dari "Recall"

Kompas.com - 06/01/2015, 10:48 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Suzuki melakukan kampanye perbaikan massal buat dua modelnya SX4 dan Kizashi di Jepang, karena ditemukan adanya masalah pada shift lock tuas transmisi. Ada 60.000 unit mobil yang harus ditarik dari peredaraan buat diperbaiki.

SX4 adalah salah satu model yang beredar di Indonesia. Suzuki Indomobil Sales (SIS) R4 sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Suzuki di Tanah Air menyatakan bahwa SX4 tidak terkena perbaikan massal.

"SX4 aman tidak terkena recall. Saat ini statusnya discontinued sejak 2012 di Indonesia, dan sampai sekarang tidak kita jual lagi," jelas Davy J Tuilan, 4W Sales, Marketing and DND Director PT SIS saat dihubungi KompasOtomotif, Selasa (6/1/2015).

Sebelumnya diberitakan, SX4 yang terkena recall adalah keluaran produksi 2010 sampai 2013. Shift lock gagal bekerja saat kendaraan sedang diparkir dan tuas transmisi berada di posisi P (Park), tuas bisa bergeser sendiri ke posisi N (Netral) tanpa harus menginjak pedal rem.

Ada kerusakan pada komponen akibat dari kombinasi dari pin pengunci yang miring dan kondisi suhu tinggi pada mesin. Situasi ini bisa menyebabkan mobil bergerak sendiri saat parkir dan berisiko mengakibatkan kecelakaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com