Kompas.com - 11/11/2014, 09:20 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Milan, KompasOtomotif - Ducati Scrambler dinobatkan menjadi sepeda motor paling cantik alias "Most Beautiful Bike of Show" di ajang Pameran Industri Sepeda Motor Internasional Milan (EICMA) 2014, yang baru berakhir akhir pekan lalu (4-9 November). Pengumuman dilakukan setelah survei yang dilakukan terhadap 10.000 orang terdiri dari pengunjung dan dari situs resmi pameran oleh salah satu media lokal Motociclismo.

Hasilnya, 43 persen responden mengaku paling terkesima dengan penampilan model terbaru Ducati selama pameran berlangsung. Hebatnya lagi, suara ini jumlahnya tiga kali lipat dari peringkat kedua yang hanya meraih 15 persen suara.

Selama EICMA berlangsung, stan pameran Scrambler dikunjungi puluhan ribu orang, pengunjung bisa menyaksikan, menyentuh, dan merasakan posisi duduk sepeda motor ini. Salah satu kelebihan Scrambler yang diklaim Ducati dalam keterangan resminya (10/11/2014) adalah, bobot bersih hanya 170 kg. Selain itu, mesin silinder ganda "V" berkapasitas 800 cc, berpendingin cairan, menghasilkan tenaga hingga 75 tk.

Posisi jok dengan ketinggian hanya 790 mm dan bisa dikurangi menjadi 770 mm, membuat posisi duduk pengendara jadi lebih ergonomis. Apalagi dengan stang lebar, lebih cocok untuk perjalanan menengah sampai jauh. Bagi penggemar sepeda motor bergaya "oldskul", Scrambler mampu mewakili cita rasa "flat track" yang sempat tenar di era 1960-an.

Ducati baru memasarkan Scrambler akhir Januari 2015 dengan banderol mulai 8.495 dollar AS atau Rp 103 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.