Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Unik Ducati Gairahkan Kehadiran Scrambler [Video]

Kompas.com - 07/08/2014, 16:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

ScramblerDucati via Youtube Franco dan Elvira memadu kasih bersama Ducati Scrambler di masa lampau.

Bologna, KompasOtomotif – Cara menaikkan citra lewat video animasi semakin menarik produsen otomotif. Yamaha sukses dengan animasi Master of Torque untuk mempromosikan MT-Series. Ducati tak mau kalah dengan video yang semakin melambungkan Scrambler sebagai produk baru dengan gaya lama.

Bedanya, produsen asal Italia itu menggunakan teknik stop-motion plasticine (karakter dari clay yang dijepret dengan beragam posisi untuk menghasilkan gambar bergerak). Animasi jenis ini sudah banyak digunakan dalam berbagai film anak-anak, karena bentuknya yang lebih riil seperti boneka bergerak dalam ruangan khusus.

Ducati memanfaatkan cerita nyata kehidupan masa lampau karyawan mereka, Franco dan Elvira. Franco adalah test rider Ducati di era 1960-an, sementara Elvira adalah pegawai administrasi cantik yang saat itu juga berprofesi sebagai model. Terciptalah cerita mereka berdua tentang Ducati Scrambler, terbagi dalam tiga penggalan video.

Sinopsis
Franco, seorang pria dari masa 2078, terlempar oleh mesin waktu kembali ke Woodstock Festival pada 1969. Di sini, dia bertemu dan jatuh cinta pada Elvira, begitu juga Ducati Scrambler.

Berdua mereka memadu kasih dengan sepeda motor, lalu kembali dilempar mesin waktu ke masa kini, saat mereka menemukan kontainer kuning berisi Scrambler terbaru, dan menghadiri World Ducati Week 2014.

Sembari "menetaskan" video animasi seri terakhir, Ducati juga menegaskan bahwa Scrambler akan muncul pertama kali di pameran Intermot, Cologne, Jerman, 30 September 2014 mendatang. Pendistribusian sepeda motor ke seluruh dunia akan dilakukan awal 2015.

Penasaran? Nikmati video lengkapnya:
Episode 1

Episode 2

Episode 3

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com