Kompas.com - 18/09/2014, 14:48 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Suzuki memperkenalkan Karimun Wagon R GS di IIMS 2014, Kamis (18/9/2014). Varian tersebut merupakan yang terbaru di keluarga model mobil murah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Sebelumnya dijual varian GA, GL, GX, dan Dilago (limited edition).

Model ini disebut sebagai jawaban meningkatnya peminat dan permintaan keluarga modern akan mobil SUPER (Spacious, Useful, Practical, Efficient, Reasonable).

"Model GS diadaptasi dari Suzuki Stingray yang diproduksi, dan berhasil dijual di India dan Jepang sebanyak 480.000 unit. GS dipilih SIS karena dinilai cocok untuk merepresentasikan kendaraan stylish, cool, dan sophisticated," jelas Davy J Tuilan, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Jaringan SIS, dalam sambutan pembukaan booth Suzuki.

Tipe baru ini ditargetkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan muda Indonesia yang aktif, modern dan punya gaya hidup di perkotaan yang dinamis. Kelebihan ruang penumpang yang lega dan fleksibel akan menjadi daya tarik tersendiri selain desain khas dengan sudur tegas.

Harga yang dipatok Rp 105,9 on the road Jakarta. Harga ini beda cuma Rp 200.000 dibanding tipe Dilago. Itu pun, menurut Davy, akan menjadi harga yang tentatif. Kepastian harga akan diumumkan pada peluncuran resmi 18 Oktober 2014 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.