Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Indonesia Segera Luncurkan Hayabusa

Kompas.com - 11/09/2014, 16:32 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Suzuki Indomobil Sales (SIS) R2 punya kejutan dalam jangka waktu dekat. Menurut keterangan salah satu sumber internal, Kamis (11/9/2014), satu model moge Suzuki bakal meluncur pada 25 September mendatang di Jakarta.

Sumber tersebut masih belum mendeskripsikan nama model yang akan meluncur, tapi disebutkan pernah dipamerkan di Jakarta Fair yang berlangsung di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Juni lalu. Dengan begitu ada tiga kemungkinan, GSXR600, Gladius 650, atau Hayabusa.

Paling berpeluang Hayabusa. Moge 1.340cc yang juga dikenal dengan nama GSX1300R ini punya status sebagai salah satu sepeda motor sport tercepat di dunia. Sebelum melantai di Jakarta Fair, Hayabusa juga pernah ditampilkan di pagelaran Pekan Raya Jakarta 2013. Saat itu harga resmi sudah ditetapkan, yaitu Rp 350 juta. Sebanyak lima unit sudah dipesan konsumen.

Bila diluncurkan tahun ini, Hayabusa yang diambil langsung dari Jepang ini datang dengan desain terkini. Kendati banderol belum diketahui, harga 2013 bisa dijadikan gambaran.

Pada Juli lalu, Direktur Senior SIS R2 Endro Nugroho pernah mengatakan, pamor Hayabusa sudah merebak di Indonesia, terutama di kalangan komunitas moge. Ada banyak yang perlu diperhatikan bila Suzuki ingin menjual moge, termasuk soal kesiapan aftersales untuk jangka panjang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com