Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibanderol Rp 2 M, Ducati Panigale Siap Dibawa Pulang

Kompas.com - 12/04/2016, 07:51 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ducati Panigale R merupakan salah satu sepeda motor termahal yang mejeng di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Banderolnya fantastis, nyaris menyentuh Rp 2 miliar (Rp 1.978.900.000).

Dengan banderolnya yang cukup mahal dan baru dipamerkan beberapa hari di IIMS 2016, kehadirannya mampu menyedot perhatian pengunjung. Bahkan, sudah ada orang yang siap meminangnya ke garasi rumahnya.

Dhani Yahya, Managing Director PT Garansindo Euro Sports (GES), mengatakan, motor reinkarnasi dari versi balap Panigale di ajang World Superbike (WSBK) ini punya aura khusus. Pemiliknya nanti akan beruntung, sebab versi legal jalanan dari motor balap Ducati ini sangat spesial.

“Setelah dibeli bisa menjadi barang koleksi, karena ini baru satu-satunya yang didatangkan khusus menggunakan pesawat terbang langsung dari Bologna, Italia,” ujar Dhani kepada KompasOtomotif di booth Ducati IIMS 2016, akhir pekan lalu.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Tampang seksi Ducati Panigale R.

Lebih dari itu, kata Dhani, untuk menjaga kesan eksklusif, motor ini tidak dijual banyak di Indonesia. Dalam setahun, hanya ada satu dan pasti ada perbedaan dengan yang sudah ada sebelumnya.

“Jadi motor ini juga bisa menjadi investasi buat konsumennya nanti. Unit yang kita datangnya akan punya nilai sejarah yang spesial,” kata Dhani.

Sementara itu, model R dalam jajaran sepeda motor Ducati selalu ”wow”. Mesinnya berkapasitas 1198 cc tipe L-Twin dengan unsur titanium, mampu menyemburkan tenaga hingga 205 tk @11.500 rpm, torsi puncaknya mencapai 136 Nm @7.500 rpm.

Memiliki sasis yang rigid dan ringan, Ducati memasang suspensi balap konvensional dari Öhlins. Berbeda dengan Panigale dan Panigale S yang sudah elektronik. Sokbreker depan memiliki diameter 43 mm dengan tipe Öhlins TIX30, sedangkan di belakang mengusung tipe TTX36.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com