Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kata Ducati Terkait Kepindahan Lorenzo

Kompas.com - 06/04/2016, 08:47 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Termas de Rio Hondo, KompasOtomotif — Rumor akan bergabungnya Jorge Lorenzo dengan tim Ducati Corse musim depan semakin ramai diperbincangkan. Menariknya, beberapa pihak mengatakan bahwa kesepakatan antara keduanya sudah mencapai titik temu.

Menanggapi semakin kencangnya kabar tersebut, Paolo Ciabatti, Ducati Corse Sporting Director, mengatakan, terlalu dini untuk Ducati menentukan siapa pebalap yang akan bergabung untuk musim 2017, walaupun bukan rahasia lagi bahwa kontrak Lorenzo bersama Yamaha akan berakhir tahun ini.

"Kami juga sudah melihat berbagai kemungkinan dan berbincang dengan pebalap Ducati. Ternyata tim lain juga ada yang menawarkan pebalap kami untuk bergabung dan itu merupakan hal normal saat ini," tutur Ciabatti, seperti dilansir Crash.net, Selasa (5/4/2016).

Ciabatti melanjutkan, para pencinta MotoGP sepertinya sudah tergiring kalau Lorenzo sudah melakukan kesepakatan dengan Ducati. Padahal, kabar tersebut meleset.

"Semua orang berbicara seperti Ducati sudah menandatangani kontrak bersama Lorenzo. Padahal, ini masih terlalu awal, tidak hanya untuk mendiskusikannya, tetapi juga memutuskannya," tutur Ciabatti.

"Kami tidak terlalu terburu-buru. Musim tahun ini saja baru sampai di seri kedua. Oleh karena itu, akan lebih baik membahas hal lain yang lebih memungkinkan dibanding harus membicarakan kontrak Lorenzo bersama Ducati," ucap Ciabatti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com