Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Minta Maaf Langsung ke Markas Ducati

Kompas.com - 11/04/2016, 09:25 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Austin, KompasOtomotif — Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, jalan kaki mengunjungi paddock tim Ducati seusai memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan balapan di GP Americas, Minggu (10/4/2016). Selama beberapa menit di sana, Pedrosa terlihat berbicara langsung dan meminta maaf kepada pebalap Ducati Andrea Dovizioso.

Beban di pundak Pedrosa bisa jadi besar. Karena dia, Dovizioso terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Peristiwa itu terjadi pada lap ketujuh ketika keduanya berebut posisi ketiga.

Pedrosa kehilangan kendali saat mengerem keras sebelum masuk tikungan. Sepeda motor Honda RC213V yang ditunggangi bergoyang hingga terjatuh.

Malang buat Dovizioso, yang ketika itu melebar di tikungan. Ia tertabrak dari belakang oleh RC213V yang terempas.

Usai jatuh, Dovizioso sempat menoleh untuk mencari tahu penyebab kecelakaan. Pedrosa berlari menghampirinya sambil terlihat berbicara meminta maaf. Dovizioso tidak bisa melanjutkan balapan, sedangkan RC213V Pedrosa sanggup dipacu lagi, tetapi akhirnya masuk pit pada lap ke-12.

Apes buat Dovizioso, ini merupakan kejadian kedua yang menimpa dirinya musim ini. Sebelumnya, lebih parah, ia ditabrak dari belakang oleh rekan setimnya, Andrea Iannone.

Yang lebih disesali lagi, keduanya terjatuh di dua tikungan terakhir menjelang finis. Bila saja mereka bisa bertahan di atas Desmosedici GP16 hingga akhir, posisi kedua dan ketiga di podium digenggam oleh Ducati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com