Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Volvo Harapkan VISTA 2016 Bisa Tingkatkan Kepuasan Konsumen

Kompas.com - 07/04/2016, 09:45 WIB
Erwin Hutapea

Penulis

 

BANGKOK, KOMPAS.com – Produsen otomotif Volvo internasional mengadakan rangkaian acara Volvo International Service and Training Award (VISTA) 2016. Ajang kompetisi mekanik truk Volvo sedunia ini sudah masuk ke tahap semifinal yang di wilayah Asia Pasifik diadakan di Bangkok, Thailand, pada 6-7 April 2016.

 
Pihak penyelenggara, termasuk dari Indonesia, berharap agar melalui acara ini para mekanik yang ikut berkompetisi dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya soal mesin truk Volvo sehingga nantinya berpengaruh secara positif dalam hasil pekerjaannya sehari-hari.
 
“Kami harapkan lewat kompetisi ini para mekanik Volvo bisa tambah semangat bekerja, mencapai hasil yang lebih baik, dan akhirnya berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen,” ucap Vanda Kusumaningrum, Communications Manager Volvo Trucks Indonesia, di Bangkok, Thailand, Rabu (6/4/2016).
 
Vanda menambahkan bahwa sampai tahun 2016 pihak Volvo Indonesia sudah lima kali mengikuti kompetisi yang diadakan setiap dua tahun sekali ini. Dari kelima kali partisipasi itu, mekanik Indonesia selalu bisa lolos sampai ke babak final tingkat dunia.
 
“Ini membuktikan bahwa mekanik Volvo Indonesia tidak kalah hebat dengan mekanik dari negara lain. Bahkan ada mekanik yang sudah ikut ajang ini lebih dari satu kali karena hal itu diperbolehkan oleh panitia penyelenggara,” kata Vanda.
 
Sejak babak penyisihan pada September 2015, kompetisi ini diikuti oleh lebih kurang 18.000 peserta dari seluruh dunia yang berasal dari 93 negara. Sebanyak 4.000 peserta di antaranya berasal dari wilayah Asia Pasifik. Dari Indonesia, ada empat tim yang masih ikut berkompetisi, yaitu tim Bacan Doco, Red Borneo, Sojol, dan Alumunium.
 
Adapun semifinal di wilayah lain diadakan di Brussels, Curitiba, dan Greensboro. Nantinya akan terpilih 32 tim dari semua wilayah di dunia, termasuk enam tim dari Asia Pasifik, masuk ke babak final dunia yang akan diselenggarakan di Gothenberg, Swedia, pada 31 Mei 2016.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com